Sabtu, 31 Maret 2012

Inilah Tokoh Fiksional Film Paling Kaya di Dunia



Dalam beberapa film layar lebar, terdapat segelintir tokoh yang dibuat menjadi milyader. Salah satunya adalah karakter Tony Stark dalam film Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Junior. Lalu pertanyaannya, berapa kira-kira jumlah kekayaan yang dimiliki jika tokoh tersebut benar-benar ada dalam dunia nyata?

Well, untuk yang satu ini Forbes punya jawabannya. Majalah bisnis dan ekonomi terpopuler di AS itu memprediksi kekayaan yang dimiliki Stark mencapai angka USD 9,3 miliar, mengalahkan kekayaan Steve Jobs saat meninggal, yakni sebesar USD 7 miliar.

http://www.memobee.com/images.php?param=q5iy71dG%2FKBrq%2F0Mj0IWtEIIXeNVIRqSl3i%2FpZ%2FABqsu1gKaqO61kqb2MHNKTUJ0L0stdjkhsQPhK4fY4uKcnzK%2FG8BJPR%2FHfI0xX3yhms1NG%2FfQ1C%2BUVll3SyGpNhJSNdiUChtRHvA%3D
Angka tersebut membawa Stark menduduki peringkat kelima dalam daftar tokoh fiksi paling kaya di dunia.

Di peringkat pertama, Forbes menunjuk seekor naga bernama Smaug yang ada dalam film 'The Hobbit'. Tokoh yang akan tampil ke bioskop bulan Desember mendatang ini digambarkan memiliki tumpukan barang berharga yang tidak terhitung jumlahnya, termasuk didalamnya tumpukan emas dan perhiasan. Jika ditotal, Forbes memperkirakan kekayaan sang naga mencapai USD 62 miliar, melebihi kekayaan Bill Gates yang hanya berjumlah USD 59 miliar.

Satu hal yang paling mengejutkan adalah kehadiran sosok Carlisle Cullen, seorang dokter sekaligus ayah dari Edward Cullen. Forbes memperkirakan kekayaan yang dimiliki lebih dari USD 36 miliar. Hal tersebut di dapat dari hasil investasi pintar selama ratusan tahun. Bukti lainnya, ia bahkan membelikan sebuah pulau untuk Edward dan Bella Swan sebagai hadiah perkawinan.

Sementara itu tokoh superhero lain yang juga seorang milyader, yakni Bruce Wayne, diprediksi memiliki kekayaan hingga USD 6,9 miliar. Jumlah tersebut menempatkannya pada peringkat delapan.

Dari seluruh tokoh yang rata-rata didominasi oleh pria, ada satu tokoh wanita yang disebut Forbes masuk ke dalam daftar mereka. Dia adalah Lisbeth Salander, tokoh yang diperankan oleh model Rooney Mara dalam film 'The Girl With Dragon Tattoo'. Forbes menyebut berkat kelihaiannya saat meng-hack akun bank seseorang, ia disebut memiliki uang hingga USD 2,4 miliar.

Nah jika anda masih penasaran dengan tokoh-tokoh lainnya yang masuk dalam jajaran tokoh fiksi paling kaya di dunia, berikut adalah daftar 15 tokoh fiksi paling kaya versi Forbes.

1. Smaug ("The Hobbit") $62 billion
2. Flintheart Glomgold (Scrooge McDuck's archnemesis) $51.9 billion
3. Carlisle Cullen ("Twilight") $36.3 Billion
4. Jed Clampett ("Beverly Hillbillies") $9.8 billion
5. Tony Stark ("Iron Man") $9.3 Billion
6. Richie Rich $8.9 Billion
7. Charles Foster Kane ("Citizen Kane") $8.3 Billion
8. Bruce Wayne ("Batman") $6.9 Billion
9. Forrest Gump ("Forrest Gump") $5.7 Billion
10. Mr. Monopoly aka Uncle Pennybags $2.5 billion
11. Lisbeth Salander ("The Girl With the Dragon Tattoo") $2.4 Billion
12. Tywin Lannister ("Game of Thrones) $2.1 Billion
13. C. Montgomery Burns ("The Simpsons") $1.3 Billion
14. Robert Crawley ("Downton Abbey") $1.1 Billion
15. Jo Bennett ("The Office") $1 Billion
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...