Sabtu, 29 Juni 2013

Konsep Bangunan Ikonik Peruri 88 di Kota Jakarta



Jakarta sebagai kota Internasional tidak ketinggalan untuk membangun pencakar langit dengan model trendi seperti yang ada di kota kota Internasional lainnya. Bangunan akan berfungsi untuk peruntukan "mix use" berupa perkantoran, hotel, hunian, bioskop Imax, Shopping Centre, Kuliner dll.
Desain bangunan dilakukan oleh kolaborasi antara tim desain internasional MVRDV, The Jerde Partnership, dan ARUP, bersama dengan Wijaya Karya - Benhil Property, akan menciptakan Peruri 88 - sebuah landmark ikonik baru untuk Jakarta.

Peruri 88 akan menjadi sebuah "kota" vertikal dalam satu gedung yang mengkombinasikan kebutuhan akan ruang hijau di tempat yang padat. Gedung ini dibangun dengan tinggi 400 meter yang diisi bermacam-macam projek dari retail, perkantoran, hunian, hotel mewah, empat lantai parkir, sebuah aula perkawinan, mesjid, bioskop imax, dan theater outdoor.
Tim ini mempresentasikan konsep gedung ini kepada Peruri untuk dibangun di Jl. Palatehan 4, Jakarta yang akan berada tepat di sebelah stasiun metro yang akan dibangun.
Struktur gedung ini mempunyai 5 pondasi dasar, dan tidak sekompleks yang terlihat. Empat menara akan dibangun antara lantai jembatan penghubung.
Beberapa hotel kelas internasional, retail, dan apartemen operator sudah menunjukkan minatnya di gedung ini, dan apabila tim ini memenangkan lobi tersebut, pembangunan akan segera dilaksanakan.
Silahkan Anda nilai sendiri desain dari tim MRDV-Jerde-ARUP ini:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...