Jumat, 17 Desember 2010

Wisata, Menikmati Romantisme di Sapu Lidi, Bandung

Anda masih pusing memikirkan tempat untuk berakhir pekan nanti? Bandung masih menjadi pilihan alternatif buat Anda. Selain jaraknya lebih dekat dengan Jakarta, Kota ini mempunyai banyak destinasi pilihan yang menarik untuk dikunjungi salah satunya adalah Sapu Lidi.

Sapu Lidi adalah sebuah tempat makan yang menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan nanti lengkap dengan resort untuk menginap. Sapu Lidi sendiri terletak di Jl Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa, Cihideung, Bandung. Tempat ini menyuguhkan tempat makan dengan suasana pedesaan khas Sunda.

Disini Anda bisa menyantap berbagai hidangan yang ada di saung-saung yang dikelilingi area persawahan lengkap dengan orang-orangan sawah. Selain area persawahan, Sapu Lidi juga menyiapkan saung makan di tengah danau. Anda bisa menikmati kuliner sambil memandangi keindahan alam persawahan dan danau khas tatar Sunda.

Sapu Lidi menawarkan berbagai makanan khas Sunda mulai dari gurame bakar, gurame goreng, ayam kahaseupan, ayam bakar warisan, ayam bakar daun, dan karedok. Tak lupa juga ada lalapan sebagai teman Anda bersantap, untuk lebih meresapi nikmatnya kuliner khas Sunda. Karakteristik khas Sunda tak hanya terlihat lewat masakan dan suasana sekitar tempat ini.

Pertama kali menginjakkan kaki di tempat ini Anda akan disambut oleh para pelayan yang menggunakan pakaian tradisional Sunda lengkap dengan alunan musik Sunda. Puas menyantap hidangan, Anda bisa menginap di resor dengan nama yang sama, Sapu Lidi Resort. Resor ini menyajikan suasana pedesaan khas Sunda. Di resort ini terdapat sekitar 25 rumah yang berbentuk joglo.

Rumah Joglo ini berada di sekitar danau, jadi Anda tidak hanya bisa bermalam tapi juga berwisata danau menggunakan sampan. Waktu terbaik untuk berwisata danau adalah pada malam hari, sambil menikmati suasana malam pedesaan dan menyaksikan langit Bandung. Di sini, Anda benar-benar diajak untuk menikmati suasana pedesaan dan melupakan segala rutinitas pekerjaan selama di ibukota.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...